Cara peletakan keyword pada artikel agar SEO Friendly

Cara peletakan dan penekanan keyword pada artikel agar SEO friendly - Dalam membuat kontent website/blog kita hrus menyertakan kata kunci di dalamnya agar bisa terindeks dengan baik oleh pencarian Google dan juga salah satu teknik seo untuk memaksimalkan seo blog dan itu salah satu cara bikin blog banayak di kunjungi juga, karena konten dengan kata kunci yang kita bidik itu selaras. Ingat, Google senang dengan website yang relavan salah satunya dengan meyelaraskan konten blog degnan keyword yang telah kita bidik. Nah, disini permasalahanya bagaimana cara peletakan dan penekanan keyword deangan baik pada artikel yang kita buat agar membuat konten blog seo friendly.
Kata kunci bidikan kita perlu di letakan di:
 - Awal artikel, khususnya pragraf pertama. Usahakan pada paragraf pertama ada dua kata kunci 
   bidikan anda. Bisa di awal, akhir, ataupun pertengahan paragraf.
 - Akhir artikel, pada paragraf terakhir usahakan anda tetap masukan kata kunci bidikan anda. 
   tuliskan kata kunci secukupnya , satu atau dua kali penulisan kata kunci cukup membantu.
 - Sepanjang artikel. ushakan anda menempatkan kata kunci secara merata di sepanjang artikel.

Bagaiman dengan penekanan pada kata kunci?
Penekanan kata kunci juga penting, sebab tujuannya untuk meminta Google lebiah memberi perhatian pada kata kunci tersebut. Penekanan dengan kata kunci bisa dilalukan dengan cara:
 - Penggunaan blod (penebalan) pada kata kunci bidikan anda. Kata kunci bidikan anda 
   penulisannya anda tebalkan . Tetapai tidak harus semua kata kunci bidikan anda, anda tebalkan,
   cukup dua atau tiga kali saja penebalan anda lakukan.
 - Bisa juga dengan menempatkan kata kunci bidikan and pada subjudul artikel anda. 
   Penulisannya  bisa menggunakan tag H3. 

Cara peletakan keyword agar SEO Friendly

Gunakan Tag agar meningkatkan SEO blog

Tekni SEO yang satu ini yaitu penggunaan tag pada artikel juga membantu menjadikan artikel anda lebih mudah terindek oleh mesin pencarai Googgle sebagai konten/artikel yang relavan.Pemberian teg akan menjadikan mesin pencari memberi perhatian khusus pada postingan yang anda buat di website. Bahakan penggunaan tag dapat memacu artikel kita tampil di halaman pertama pencarian Google. Fiture penambahan tag pada posting ini terdapat pada wrodpress. Bagai anda pengguna wordpress, pastikan anda benar-benar mengoptimalkan fiture ini. Tambahkan setiap artikel yang anda buat di website agar website anda berbasis wordpres bisa memaksimalakan seo blog/websitenya.

Untuk menambahkan tag pada wordpress caranya mudah sekalai, Anda tinggal membuat postingan seperti biasa. Lalu, ketika anda hendak mempublikasikan artikel anda, jangan lupa perhatikan pada kotak tag. Selanjutnya anda isi kotak isian tags itu dengan tag untuk artikel anda. Tag yang anda isi berupa kata-kata yang relavan dengan kata kunci bidikan anda. Misalkan anda membidik dengan kata kunci "Cara kerja Google Adsenses" , maka tag yang anda masukan bisa berupa "solusi adsense", "tips adsense bagi pemula", "memahami cara kerja adsense". atau berbagai kata lainnya.

Selain itu tag juga bisa anda isi dengan kata-kata yang berkaitan dengan artikel anda. Misalkan, anda membuat artikel target kata kunci "tutorial buat blog", maka anda bisa memakai tags berupa, "belajar blog", "blog untuk pemula", "tips dan trik blogging". Atau sebagainya, pokonya optimalakan tag di website anda.

Baca juga : teknik SEO menulis konten agar di sukai mesin pencari

Memaksimalkan SEO blog dengan Optimasi gambar anda

Ketika kita membuat konten di website tak jarang tak jarang juga kita melengkapi konten/artikel tersebut dengan gambar pendukung. Gambar yang kita gunakan juga perlu ita oprimasi agar artikel yang kita buat juga bisa masuk ke halaman pertama hasil pencarian Google. Optimasi gambar ini adalah salah satu teknik seo on page yang sering sekali digunakan para bloger dan para pemilik website di internet. Bagaimana optimasi gambar yang kita gunakan di wbesite/blog? Berikut pembahasanya.

Gunakan Nama Gambar yang Mengandung Kata Kunci Bidikan Kita

Misalkan, artikel anda adalah artikel tentang "Cara membuat blog SEO Friendly", kata kunci yang anda bidik adalah "Blog SEO friendly", maka pastikan gambar yang anda pakai sebagai ilustrasi pada artikel adalah gambar yang di beri nama "Cara membuat blog SEO Friendly", Dengan begini aka ada timbul keserasian kata kunci dengan Gambar yang anda gunakan. Cara ini amat sederhana tetapi banyak orang yang belum mau menerapkannya. Meskipin ini tampak seperti hasl kecil, tetapi jika di lakukan berulang-ulang juga akan berpengaruh terhadap optimasi/memaksimalkan SEO blog/website yang kita lakukan. Intinnya kata kunci yang anda bidik harus sesuai dengan nama gambarnya.

Gunakan Atribut ALT Gambar

Selain dengan menggunakan nama gambar sesuai dengan kata kunci bidikan, cara lain yang mengoptimasi penggunaan gambar di blog/website kita adalah dengan menggunakan atribut ALT pada gambar.
Apa itu ALT tag? Alt tag bisa kita artikan sebagai teks alternatif yang bisa di baca oleh robot mesin pencari. Misalnya kita upload gambar kucing. Nah google tidak tahu gambar apa yang kita upload. Karena google adalah mesin pencari dia tidak akan mengenali gamabar apa yang di upload. Supaya googel mengenali apa yang kita upload kita perlu menambahkan yang namanya alt tag pda gambar.
Bagaimana cara menambahkan alt tag pada gambar ? Berikut penjelasannya:
 1. Membuat postingan seperti biasa. Keumdian kita juga tinggal menambahkan gambar sepertia
     biasa pada menu bericon gambar, klik gambar tersebut (insert imaga) 
 2. Jika gambar sudah berhasil di tambahkan, klik satu kali pada gambar tersebut, lalu anda klik
     opsi properties.
 3. Lalu, akan muncul kotak isian. Silahkan isi tilte teks: dengan nama gambar anda. Kemudian,
     alt text dengan kata kunci dari gambar anda. Jika sudha klik, Ok.
Sekarang gambar anda sudah dilengkapi dengan Alt text, berikutnya anda tinggal mempostingkan artikel tersebut seperti biasanya.

Nah, itulah beberapa Cara peletakan keyword pada artikel agar SEO Friendly. Kita bisa memaksimalkan seo blog dengan cara-cara tersebut. Dapat kita simpulkan bahwa apabila website/blog anda ingin nomber 1 di hasil pencarian google, akan lebih baik kalu kita menggunakan website yang dibangun/ kembangkan dari wordpras atau blogger, kenapa ? sebab kedua aplikasi tadi menyediakan fiture lebih lengkap untuk membantu kita memaksimalkan SEO pada blog. Jika memang website anda saat ini sudah memakai aplikasi wordpress/blogger maka berbahagialah, sebab anda tinggal mengoptimasinya.

Sediakan Inbound dan Outbound Link dalam Artikel Anda

Apa itu inbound link ? Apa bedanya dengan outbond link?
Jadi begini, link itu terbagi menjadi dua jenis inbound link dan outbound link. Nah, Inbound link itu adalah link yang masuk ke website/blog kita. Misalkan teman anda si Andi membuat suatu backlink menuju ke website anda, nah bagi website anda backlink dari web si Andi itu tadilah yang dinamakan dengan inbound link. Demikian sebaliknya , kalu anda membuat sebuah link menuju website si Andi, maka anda membuat outbound link. Namun bagi website si Andi itu adalah inbound link. Jadi, singkatnya, inbound link itu backlink yang masuk ke website anda. Sementara outbond link adalah backlink yang kelua rdari website anda menuju ke website yang lain.
Agar konten yang kita buat di website bisa dianggap sebagai konten yang relavan dengan kata kunci, maka kita perlu menggunakan inbound link dan Outbound link. Google menyukai konten yang punya Inbound link da Outbound link yang cukup baik dan berkualitas. Adanya hal tersebut mengindikasikan anda memberi referensi lanjut ke si pembaca untuk mencoba mencari informasi pendukung dari website lain. Dengan kata lain denga IL dan OL website kita lebih terlihat mendalam dalam membuat sebuah artikel.  Google suka dengan konten semacam itu.
Bagaimana cara membuat inbound link dan outbound link?
Sangat mudah anda tinggal membuat sebuah link dari artikel anda menuju ke website lain yang terpercaya, Misalkan anda membuat artikel tentang "cara membuat artikel SEO Friendly" , Nah agar artikel anda bisa menambahkan informasi lebih lengkap maka anda bisa membuat link ke website yang sudah terpercaya atau anda bisa bekerja sama dengan website teman anda yang sudah terbukti dan terpercaya.
Intinya, berikanlah konten website dengan kualitas terbaik, OL ini hadir untuk membantu memberikan referensi tambahan dan informasi yang lebih lengkap kepada para pengunjung website anda

Kedalaman Konten Website

Apa itu kedalama konten ?
Kedalaman konten artinya adalah seberapa jelas dan mendetail isi artikel anda. Nah, konten yang disukai ilhe google itu konten yang isinya lengkap, mendetail dan bermanfaat bagi si pembacaanya.
Untuk itu ketika kita ingin konten website kita tampil di hasil pertama hasil pencarian google, pastikan konten itu berisi pembahasan yang mendalam. Google sangat benci konten spam yang tidak memberi manfaat bagi pengguna. Untuk itulah kita perlu menjadikan konten website kita bermanfaat, lengkap, dan disukai oleh pengguna google.

Agar konten anda terkesan mendalam maka:
  - Usahakan artikel anda berisi setidaknya 500 kata.
  - Artikel anda terdiri dari pembahasan yang mendalam sajikan informasi yang lengkap dan
    berguna bagi pengguna.
  - Lengkapi artikel anda dengan sumber referensi terpercaya, misal anda menyertakan outbound link
    menujua situs wikipedia.
  - Pastikan konten website anda adalah konten yang segar, menarik dan pastinya wajib buatan anda
    sendiri.

Setelah mempertimbangkan berbagai faktor di atas, dapat kita lihat bahwa jika ingin menjadi ranking 1 di hasil pencarian google maka konten anda harus benar-benar seperti apa yang telah kita bahas tadi. Maka coba terapkan kepada konten di website anda masing-masing, sehingga konten di website anda akan SEO Friendly dan memaksimalakan SEO blog anda.

Baca juga : tips membuat konten agar SEO Friendly
Cara peletakan keyword pada artikel agar SEO Friendly Cara peletakan keyword pada artikel agar SEO Friendly Reviewed by Abrizeni Duha Perbangga on 08:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.