Tips membuat konten agar SEO Friendly


Tips membuat konten agar SEO Friendly dan Memaksimalkan seo blog -  Apa yang harus saya lakukan ? membuat konten di blog/websitekan tingal ngetik aja, bereskan. Untuk mebuat konten suatu blog/website memang tinggal ngetik bahan apa yang akan menjadi konten di website kita misalkan konten kita berjudul "cara kerja google adsense". Di konten kita pasti akan membahas tentang judul tadi itu. Tetapi jika asal nulis/ngetik saja tidak fokus terhadap judul dan artikel tersebut sangat singakat lalu artikel tersebut sulit untuk di pahami para pembaca maka kontek dari artikel tersebut tidak di sukai google, Ingat Goolge sangat menyukai konten/artikel yang fokus dan mendalam serta pembaca mudah memahaminya. 
Berikut beberpa tips untuk membuat konten website anda agar memaksimalkan seo blog/website anda, ini salah satu teknik seo juga.

Berapa panajang artikel yang ideal agar membuat blog seo friendly?
Untuk ini memang tidak ada jawaban yang pasti tetap usahakan setiap konten yang anda buat sdi website mengandung setidaknya 500 kata. (Jangan menanyakan itu aturan dari mana itu pendapat saya pribadi. Saya merasa dengan konten  panjang 500 kata itu sudah lumayan ideal dan dalam untuk hal pembahsan). Semakin mendalam pembahasan di dalam artikel  anda, maka akan semakin bagus. Dan ingat pembahasan tersebut harus tetap fokus pada kata kunci bidikan anda. Harus selalu ingat konsep daras ini, "Google ingin menyajikan konten yang terbaik bagi penggunanya. Unutk itu utgas kita sebagai pengelola website adalah menyajikan konten yang:
 - Bermanfaat
 - Fokus
 - Berisi Pembahsan mendalam.
Untuk Bisa menghasilkan konten yang disebut di atas kita memang harus terus berlatih agar menulis artikel dengan konsep seperti itu terwujudkan, sangat mudah sekali jika kita terbiasa. 

Tips membuat konten seo friendly
Bagaimana teknik seo untuk mendapatkan ide konten ?
Suatu problem yang dapat  dan kerap menghambat kratifitas seseorang dalam menulis adalah keterbatasan ide. Ide kerap menjadi kambing hitam ketika seseorang tidak/belum bisa menyajikan konten. Padahal ide itu ada di manan-mana, salah satunya dengan riset kata kunci,  yang sudah kita bahas sebeumnya. Apabila anda belum membacanya silahkan baca Cara Riset Keyword Paling Top.

Apabila anda sudah membacanya tentu saja anda sudah banyak stok ide kata kunci. Sekarang bukalah file-file kata kunci milik anda. Di sana, tentunya anda bisa mendapatkan ide untuk menulis konten blog/website anda. Inilah hasil riset keyword milik saya
"belajar seo pemula,cara belajar seo blogger,teknik seo,memaksimalkan seo blog,tutorial seo blog,cara membuat blog seo friendly,cara buat blog gratis, cara bikin blog banyak dikunjungi,cara membuat blog di blogspot,tutorial buat blog,bagaimana cara membuat blog,panduan google adsense,ppc google adsense,cara dapat uang dari google adsense,cara kerja google adsense,mendulang dollar di google adsense,belajar google adsense pemula,cara agar diterima google adsense,tutorial adsense gratis,tips memulai bisnis online"

Jika anda memang betul-betul kesulitan untuk mendapatkan ide menulis, maka ubahlah berbagai ide kata kunci yang sudah anda miliki menjadi tema untuk tulisan/konten yang mau anda buat di blog/website. Kegiatan positif lain seperti membaca buku, ikut seminar, diskusi adalah berbagai cara kreatif yang lain yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan membuat ide konten di website.

Membuat kerangka karangan konten
Tips ini bertujuan untuk membuat anda menjadi lebih mudah ketika hendak membuat sebuah artikel/konten di website. 
Bagaimana supaya kita lebih mudah untuk membuat artikel di blog/website ? 
Seperti apa kerangka karangan itu ?

Kerangka karangan adalah rencana penulisan yang memuat garis-garis besar isi tulisan kita nanti. Jadi dalam kerangka karangan kita bisa menuliskan berbagai pokok bahasan yang akan kita tampilka di artikel/konten website/blog kita. Berikut pembahasan tentang langkah-langkah menyusun kerangka karangan untuk konten website anda. 
 1. Dari tema/ide yang sudah anda miliki, tentukanlah judul artikel yang akan anda buat. Ingar, judul  
     yang kita pakai wajib mengandung kata kunci yang kita bidik. Contoh judul misalnya: "Teknik
     SEO yang harus Anda ketahuai". Kata kunci bidikannya: "Teknik SEO".
 2. Setelah judul maka tentukanlah poko-poko/subjudul. dari artikel anda. Pokok-pokok bisa berupa
     hal-hal apa saja yang mau anda sampaikan di dalam artikel nantinya. Ambil contoh untuk 
     "Teknik  SEO yang harus Anda ketahuai" tadi,poko-poko bahsanya berupa.
       - Menentukan apa saja teknik SEO yang akan di bahas.
       - Membahas teknik SEO yang telah di tentukan.
       - Memberikan contoh dan penerapannya pada blog/website.
 3.  Selanjutnya anda bisa mengembangkan kembali pokok-pokok bahasan yang sudah anda susun.
      Ambil contoh pokok bahsan "Menentukan apa saja teknik SEO yang akan di bahas". Kerangka
      karangan yang saya buat bisa menjadi lebih dalam jadi seperti ini:
      1. Menentukan apa saja teknik SEO yang akan dibahas.
          a. Riset keyword
          b. redirect link rusak
          b. Design template yang baik.

Hadirnya kerangka karangan ini kelak akan memudahkan anda dalam membuat konten. Tulisan anda nantinya tidak akan melenceng terlalu jauh jika anda sudah memiliki kerangka karangan. Kerangka karangan membantu anda agar lebih terarah/focus dalam menulis.
Untuk tambahan: Lakukan kegiatan mind mapping untuk memudahkan anda membuat kerangka yang tajam dan menarik. Situs www.text2mindmap.com siap memudahkan anda melakukan kegiatan mind mapping. Jika kerangka karangan sudah jadi, maka selanjutnya silahkan anda buat konten website yang sudah anda rencanakan.

Baca juga: Tips agar loading website/blog menjadi cepat
Tips membuat konten agar SEO Friendly Tips membuat konten agar SEO Friendly Reviewed by Abrizeni Duha Perbangga on 09:51 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.