Google Doodle rayakan Lora Flores, Siapa Lola Flores ?

Google Doodle rayakan Lora Flores, Siapa Lola Flores ?  -
Kamu tau mengapa Google hari ini menggunakan gambar tersebut di mesin pencariannya ?
Siapa orang yang ada di gambar tersebut ? Ko bisa ada di mesin pencarian googel ? berarti orang tersebut bukan sembarang orang dong ? Pasti dia orang yang berjasa ataupun berprestasi.
Mari kita cari tahu semua yang anda tanyakan tersebut. Ya Google Doodle hari ini merayakan hari ulang tahun orang tersebut yang ada di gambar mesin pencariannya. Dia seorang perempuan yang bernama Lola Flores. Dia merupakan seorang waita yang mempunyai presrtasi dan juga berprofesi di bidang menyanyai dan menari. Dia seorang penari dan penyanyi yang yang cantik. Mungkin tidak banyak yang mengenali Lola Flores di seluruh dunia. Menurut Wikipedia Lola Flores lahir pada 21 Januari 1923 yang bertepatan hari ini. 

happy birthday La faraona Lola Flores
Gambar penelusuran Google 21 Januari
Lora Flores berasal dari Sepanyol dan berkembangsaan Sepanyol juga. Lora Flores mempunyai nama panjang Maria Dolores “Lola” Ruiz. Lora Flores juga mempunyai julukan “La Faraona”, dia menjadi Legenda Sepanyol. Namanya muncul kembali menjadi topik tren dikarenakan Googel Doodle memperingati hari lahirnya yaitu harini. Wanita ini berdarah dari Jerez de la Frontera, Cádiz (Andalucía, Spanyol), yaitu  adalah sebuah ikon dalam cerita rakyat Andalusia serta budaya dari Gypsy Spanyol, yang diakui oleh seluruh penjuru Spanyol maupun di ranah internasional.Dari Lola Flores muda dia sudah berprofesi sebagai penari yang sangat terkenal serta penyanyi dari cerita rakyat Andalusia. Dia berjuang serta bisa meraih keberhasilannya di bidang yang dijalani itu, yang mana puncaknya ketika dia beraksi dalam cerita rakyat dengan partnernya yaitu Manolo Caracol, dia berparner dengannya sampai pada 1951. 

Pada 1958, ia bertemu dengan seorang pria yang dan dia menikah dengannya, yaitu Antonio González el Pescaílla. Antonio González el Pescaílla memiliki profesi sebagai gitaris dari Cataluña, Spanyol, yang Romani. Dari pernikahan itu Lola Flores dikaruniai tiga orang anak yaitu Dolores (penyanyi dan aktris Lolita Flores); musisi rock, penyanyi serta artis film Antonio Flores; dan penyanyi dan aktris Rosario Flores.

Pada tahun 1995 Lola Flores menghembuskan nafas terakhirnya penyebabnya yaitu kanker payudara. Lola Flores di makamkan di Cementerio de la Almudena di Madrid. Tak lama berselang, suaminyapun meninggal dunia. Antonio dikabarkan tewas sebab mengalami overdosis. Namun hal itu diperkirakan bukanlah penyebab kematian Antonio, bias di perikirakan penyebabnya adalah karena kematian sang istri yang membuat Antonia depresi berat. Di laporkan dia meninggal tak lama seusai meluncurkan sebuah album yaitu Cosas Mias di 1995, yang mana album ini membawanya ke puncak karir namun juga menjadi albumnya yang terakhir. Kini Goggle Doodle merayakan hari lahir sang istri yang dicintainya, La Farouna Lola Flores.

Monument Lora Flores yang di bangun di Jerez de la Frontera

Kehebatan Lola Flores telah diakui seluruh dunia. Dia bahkan menjadi ikon bagi rakyat Andalusia serta budaya Gypsy Spanyol berkat kegigihannya dan dibuatkannya meonument dirinya yang sedang menari. Karena itulah Google Doodle hari ini mengganti gambar mesin pencariannya menggunakan Lora Flores yang sedang menari dan menggunakan gaun khas penari sepanyol karena La Farouna (julukan Lola Flores) hari ini 21 Januari berulang tahun. sekarang kehidupan Lola Flores semakin dikenal diseluruh dunia melalui Google Doodle hari ini 21 Januari di ulang tahunnya yang ke-93.

Itulah alasan mengapa google doodle mengganti gambar mesin pencarinya menggunakan wanita yang sedang menari. Untuk lebih jelasnya dan agar anda tahu orangnya seperti apa maka inilah video La Farouna Lola Flores sedang menari.



.


Google Doodle rayakan Lora Flores, Siapa Lola Flores ? Google Doodle rayakan Lora Flores, Siapa Lola Flores ? Reviewed by Abrizeni Duha Perbangga on 08:51 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.